Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Tentang Sorga (1)

siapakah lucifer
Tuhan Yesus diwaktu diminta oleh murid-muridnya untuk mengajarkan doa kepada mereka, Ia mengajarkan
doa Bapa Kami yang sangat terkenal itu. Kata-kata yang pertama dari doa tersebut ialah : "Bapa kami yang di Sorga"...

Ada beberapa hamba Tuhan yang saat ini memberikan pengakuan bahwa mereka dibawa oleh Tuhan ke Sorga dan ke neraka, Yang menjadi permasalahan ialah....Dimanakah Sorga tersebut berada, dan apa yang dimaksud dengan Sorga...

Yah, itulah yang menjadi pokok permasalahan bagi orang kristen di dunia saat ini, banyak orang yang telah melayani Tuhan puluhan tahun, bahkan telah menuntut ilmu di negeri seberang, tapi tidak mengetahui konsep Sorga, neraka atau konsep alam roh. 

Habis mereka hanya melihat alam jasmani saja, walaupun Alkitab jelas-jelas banyak berbicara tentang alam roh. Mengapa hal ini bisa terjadi karena alam roh memang tidak bisa dilihat oleh mata jasmani, alam ini hanya dapat dilihat dengan mata rohani.

Dalam Alkitab Yesus berkata:
Yohanes 4:24 - BIS
"Sebab Allah itu Roh, dan hanya dengan kuasa Roh Allah orang-orang dapat menyembah Bapa sebagaimana Ia ada".

Banyak orang kristen saat ini tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan roh dan alam roh, padahal Tuhan kita sendiri YESUS mengatakan,

Yohanes 4:23
"Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran"

Jadi bagaimana kita dapat menyembah BAPA, kalau kita tidak tahu apa itu roh, apa itu alam roh. Lho, kalau begitu selama ini anda menyembah BAPA siapa ? 

Jangan-jangan bapa tetangga anda yang anda sembah, atau keliru menyembah bapanya dunia kegelapan.

 bagaimana.......sudahkah kita menjadi penyembah BAPA yang benar. Gimana mau benar, kalau roh dan dunia roh aja nggak tau. ("Au ah elap.........pusing gue", kata teman saya. 

Rasul Paulus berkata dalam:
Efesus 6:12 - BIS
"Sebab kita berjuang bukannya melawan manusia, melainkan melawan kekuatan segala setan-setan yang menguasai zaman yang jahat ini. Kita melawan kekuatan roh-roh jahat yang menguasai ruang angkasa"

Sekarang saya mau dongeng ya, ini dongeng asli dari sorga atau kalo mau liat
buku dongengnya, namanya Alkitab.

Begini ceritanya: Pada jaman dahulu kala (duduk yang baik ya nggak boleh nakal) yang tidak jelas awalnya ada Pribadi yang sangat berkuasa. IA dinamakan YHWH atau kita biasa memanggilnya dengan nama TUHAN. IA merupakan makhluk ROH yang SUCI dan KUDUS, DIA juga MAHA KUASA, kemudian IA menciptakan alam semesta ini dan malaikat-malaikat untuk melayani dan menyembah DIA.
 
 Yesaya 40:26
"Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah: siapa yang menciptakan semua bintang itu dan menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya? Satu pun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia Maha Kuasa dan Maha Kuat"

Salah satu malaikat mempunyai pangkat sebagai "SONG LEADER" atau "PEMIMPIN PUJIAN" kalau di sorga kira-kira ia menjadi "Menteri Penyembahan". Ini malaikat luar biasa cakepnya, dijamin setiap cewek yang liat pasti langsung jatuh cinta dan setiap cowok yang liat pasti langsung ngiler, karena terkagum-kagum melihat keindahan malaikat ini. 

Malaikat ini dinamai LUCIFER. Ia bukan hanya pandai memuji dan menyembah Tuhan, tetapi ia sendiri merupakan instrumen pujian itu sendiri, kalau ia berjalan akan terdengar suara musik yang amat merdu, pokoknya luar biasa deh.

 Yehezkiel 28:12:14
"Hai anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai raja Tirus dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah.

Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh segala batu permata yang berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit. Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu.

Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya"

Ia juga ditempatkan Tuhan di suatu tempat yang sangat indah, pokoknya kalah deh rumah di bumi walaupun harganya ratusan milyard atau trilyunan.
 

Selain sebagai Menteri Penyembahan ternyata ia juga ditugaskan untuk mengatur perekonomian di Sorga, dasar malaikat bego, nggak tau betapa banyak berkat Tuhan yang telah diberikan kepadanya (yah, kira-kira sama dengan kita lah, yang nggak pernah bersyukur dengan berkat Tuhan) 

Eh, dianya melakukan kecurangan dalam dagangnya (mungkin ia nipu dalam bisnis di sorga atau dia ngembat uang sorga), langsung aja Tuhan marah padanya.

Yang paling parah, karena ia sangat rupawan (keren abis), maka ia menjadi sombong, dan pingin menjadi Tuhan, 

Trus dia merancang sebuah kudeta untuk menjatuhkan TUHAN. (kira-kira seperti kacang lupa kulitnya lah, itu peribahasa dalam bahasa Indonesianya) . Nah, udah ketauan nipu, eh masih mau kudeta lagi, bener-bener nggak tau diri.

Note: Ayub 4:18
"Sesungguhnya, hamba-hamba-Nya tidak dipercayai-Nya,
malaikat-malaikat-Nya pun didapati-Nya tersesat"


Trus sebagaimana rencana kudeta di dunia, dia merekrut beberapa teman malaikatnya untuk mengikuti jejaknya mengkudeta YANG MAHA KUASA. 

Hebatnya lagi, banyak malaikat yang mau bergabung dengannya. Akhirnya ia berhasil mengumpulkan 1/3 (sepertiga) malaikat untuk mengikuti jejaknya. Dasar malaikat oon, dia lupa bahwa TUHAN itu MAHA TAHU, jadi TUHAN sudah tau semua rencana pemberontakannya.

Diwaktu dia dan malaikat pemberontak lainnya, mau menyerang TUHAN, muncullah Panglima Angkatan Bersenjata Sorga yang bernama Malaikat Michael. Michael seorang malaikat yang sangat setia kepada TUHAN, ia sangat mengasihi Tuhan dan IA mengetahui bahwa Tuhan telah lebih dahulu mengasihi dia.

 Yehezkiel 28:15-19
Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu.

Dengan dagangmu yang besar engkau penuh dengan kekerasan dan engkau berbuat dosa. Maka Kubuangkan engkau dari gunung Allah dan kerub yang berjaga membinasakan engkau dari tengah batu-batu yang bercahaya.

Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kaumusnahkan demi semarakmu. Ke bumi kau Kulempar, kepada raja-raja engkau Kuserahkan menjadi tontonan bagi matanya.

Dengan banyaknya kesalahanmu dan kecurangan dalam dagangmu engkau melanggar kekudusan tempat kudusmu. Maka Aku menyalakan api dari tengahmu yang akan memakan habis engkau. Dan Kubiarkan engkau menjadi abu di atas bumi di hadapan semua yang melihatmu.


Semua di antara bangsa-bangsa yang mengenal engkau kaget melihat keadaanmu. Akhir hidupmu mendahsyatkan dan lenyap selamanya engkau."

Terjadilah pertempuran di sorga, antara si pemberontak Lucifer dan pasukannya mel
awan panglima Michael yang dibantu 2/3 malaikat. Nah sekali lagi keliatan oonnya si Lucifer, udah tau kerjanya dia cuma nyanyi dan dagang, eh mau melawan angkatan bersenjata sorga yang dipimpin Michael. 

Udah kalah dalam strategi tempur, eh kalah juga dalam jumlah pasukan. Memang edan si Lucifer ini, bahasa sepakbolanya dia malaikat BONEK atau Bondo Nekad atau dalam bahasa Jepang Modalnya cuma Nekad.

Seperti yang bisa kita ramalkan (walaupun tidak melihat langsung pertempuran tersebut) akhirnya Lucifer dan pengikutnya keok atau kalah menghadapi Michael dan kawan-kawan. 

Sebagai hukuman TUHAN mengeluarkan Surat Pemecatan dan membuang Lucifer dan kawan-kawannya ke bumi. Semua jabatan dan haknya sebagai penghuni sorga dihapus, Tuhan juga telah menetapkan ia boleh hidup sementara waktu untuk pada akhirnya harus dibuang ke neraka untuk akhirnya dimusnahkan.
 
Note: Yesaya 14:11-15
Ke dunia orang mati sudah diturunkan kemegahanmu dan bunyi gambus-gambusmu; ulat-ulat dibentangkan sebagai lapik tidurmu, dan cacing-cacing sebagai selimutmu."

"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur

Karena mempunyai cita-cita yang sangat tinggi, yaitu ingin menjadi TUHAN, maka untuk mewujudkan cita-citanya ia mendirikan kerajaannya di angkasa, dan ia memberikan gelar untuk dirinya sendiri "Pangeran Kegelapan".

Malaikat-malaikat yang menjadi pengikutnya dijadikan bawahannya. Kerajaan Lucifer merupakan kerajaan yang sangat solid, pokoknya kalah deh kerajaan atau pemerintahan manusia. Mereka tidak mengenal kudeta, atau meng impeach pimpinannya. 

Di kerajaan kegelapan juga tidak mengenal dewan perwakilan malaikat. Motto dalam kerajaan tersebut ialah "Apa kata Lucifer"

Kerajaan inilah yang selama kita menyusahkan kita manusia, sehingga rasul Paulus mengatakan dalam

Efesus 6:12
"karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara"

Kerajaan Kegelapan mempunyai struktur pemerintahan seperti struktur yang kita kenal di bumi, kira-kira seperti kerajaanlah. Rasul Paulus membagi struktur kerajaan tersebut dalam beberapa bagian :

STRUKTUR KERAJAAN IBLIS
1. Pemerintah-pemerintah 
2. Penguasa-penguasa 
3. Penghulu-penghulu 
4. Roh-roh jahat di udara

Kita dapat melihat tentang "penguasa kegelapan " dalam Kitab Daniel yaitu ketika Daniel sedang berpuasa dan ia melihat penglihatan ini, dan perlu diingat penglihatan ini hanya dilihat oleh Daniel sedangkan orang-orang disekitarnya menjadi ketakutan dan lari bersembunyi

Daniel 10:13
"Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri dua puluh satu hari lamanya menentang aku; tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka, datang menolong aku, dan aku meninggalkan dia di sana berhadapan dengan raja-raja orang Persia"

Malaikat tersebut mengatakan ia berhadapan dengan pemimpin raja persia, yang berarti juga malaikat jatuh yang berkuasa atas Persia. Lha, kalau penguasanya sudah lumayan hebatnya, sehingga harus Michael yang turun tangan gimana dengan pemimpin pemerintahnya ? 

Kalau malaikat aja kalah dengan penguasa Persia, gimana dengan manusia yang merupakan mahluk lemah ? Hi hi hi ngeri ya....................

Nah, diatas adalah dongeng dari Alkitab tentang kerajaan iblis atau kerajaan Lucifer, dalam tulisan berikutnya saya akan bercerita tentang sorga, atau kerajaan sorga

Posting Komentar untuk "Cerita Tentang Sorga (1)"

pictory