Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Tentang Sorga (4)

T
ulisan tentang dongeng dari sorga kali ini ialah membahas tentang sorga itu sendiri. Dalam bagian pertama kita sudah membahas mengenai apa yang diinginkan Bapa kepada kita, yaitu "penyembah-penyembah dalam roh dan kebenaran". 

Dan sebagai pengikut Yesus, kita juga harus memahami adanya dunia roh, walaupun dunia ini tidak dapat kita lihat dengan mata jasmani kita. Dan yang paling penting kita harus hidup dalam roh.

Bagia
n kedua mengisahkan tentang kerajaan iblis yang berpusat di angkasa dan juga iblis mempunyai kekuasaan atas dunia orang mati yang nantinya akan dikirim ke neraka (kerajaan maut). Kerajaan ini juga tidak bisa kita lihat dengan mata rohani kita. 

 
Bagian ketiga mengisahkan tentang pembagian manusia menurut alkitab. Tubuh, jiwa dan roh, ternyata hanya rohlah yang dapat berkomunikasi dengan Tuhan, tubuh sama sekali tidak berguna. 

Oleh karena itulah kita harus bisa mendengar suara Tuhan, sehingga kita bisa disebut dengan Pengikut Yesus atau orang pilihan, dan kita harus selalu TAAT kepada Tuhan, yang membimbing kita dalam kehidupan sehari-hari
 
Bagian keempat dari tulisan ini, mengisahkan tentang sorga dari sudut Alkitab. Apa yang sebenarnya dimaksud dengan sorga, apakah sorga memang ada ?. 

Kita harus mempunyai pengertian yang benar tentang sorga, sehingga jika ada ajaran-ajaran sesat yang mengatakan "sorga belum ada" (lihat tulisan saya yang pertama). Kita dapat menolak ajaran sesat tersebut.

Alkitab berkata dalam Wahyu 4:2-9
" Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang.
Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya.

Dan sekeliling takhta itu ada dua puluh empat takhta, dan di takhta-takhta itu duduk dua puluh empat tua-tua, yang memakai pakaian putih dan mahkota emas di kepala mereka.

Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah.

Dan di hadapan takhta itu ada lautan kaca bagaikan kristal; di tengah-tengah takhta itu dan di sekelilingnya ada empat makhluk penuh dengan mata, di sebelah muka dan di sebelah belakang.

 
Adapun makhluk yang pertama sama seperti singa, dan makhluk yang kedua sama seperti anak lembu, dan makhluk yang ketiga mempunyai muka seperti muka manusia, dan makhluk yang keempat sama seperti burung nasar yang sedang terbang.

 
Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: "Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang"

 
Yah, diatas adalah gambaran tahta Allah Bapa di sorga, banyak buku tentang sorga yang telah ditulis, bahkan dari beberapa penulis buku tersebut mengaku telah dibawa ke sorga untuk melihat keindahan sorga.

 
Dari Alkitab kita dapat mengetahui, bahwa di sorga ada tahta Allah Bapa dan dihadapannya duduk 24 tua-tua. Ke dua puluh empat tua-tua inilah yang disebut sebagai dewan kerajaan sorga, tentang siapa mereka, pasti kita akan mengetahuinya kalau kita sudah di sorga nanti. Bapa juga dikelilingi oleh malaikat-malaikatnya.

 
Seperti yang saya katakan, sorga terdiri dari mahluk-mahluk roh, sehingga tidak ada laki-laki atau perempuan. Sorga adalah tempat yang suci dan kudus. Dalam alkitab tidak akan anda temukan sorga dimana didalamnya terdapat "bidadari-bidadari yang seperti perawan".

Tidak saudaraku... di sorga tidak ada lagi kedagingan, apa lagi mikirin tentang perawan atau tidak perawan...hanya daging yang selalu menginginkan sex, mahluk roh tidak memikirkan sex lagi, yang dipikirkan hanya sesuatu yang agung dan mulia, dan yang berkaitan dengan buah-buah roh. Nggak percaya ? ini ada ayatnya:


1 Korintus 15:40
Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuh sorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi

1 Korintus 15:48-50
Makhluk-makhluk alamiah sama dengan dia yang berasal dari debu tanah dan makhluk-makhluk sorgawi sama dengan Dia yang berasal dari sorga.

Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi.

Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.

Nah, jelaskan darah dan daging tidak akan mendapat bagian dalam kerajaan Allah atau sorga, jadi sekali lagi saya tegaskan, kalau ada diantara pembaca yang berasal dari agama seberang dan pindah ke agama kristen....jika saudara masih mengira di sorga ada sex, saudara akan kecewa berat.

Di sorganya orang kristen, saudara tidak akan dilayani oleh bidadari-bidadari yang k
ayak perawan, mungkin di neraka anda bisa dilayani oleh bidadari-bidadari tersebut, tapi itupun masih mungkin....gimana mau dilayani kalau saudara dibakar sepanjang waktu.

Sorga yang disebutkan diatas adalah sorga tempat tinggal Bapa dan malaikat-malaikatnya, sedangkan sorga yang akan kita tempati nanti ialah Yerusalem Baru, kota yang diturunkan dari sorga, setelah langit dan bumi berlalu. Sorga sendiri terdiri dari berbagai tingkatan, nanti akan kita pelajari

Banyak orang kristen saat ini terpaku dengan omongan pendeta yang mengatakan jika kita baik akan masuk sorga dan jika jahat masuk neraka. Saudaraku kita baru masuk sorga setelah Yesus memerintah bumi ini sebagai Tuhan dan Raja selama 1000 tahun.

Hal inilah yang harus diluruskan, banyak orang kristen yang tidak mengetahui hal ini, mereka berpikir, jika mati langsung masuk sorga, itulah makanya selalu saya bilang....baca alkitabnya !!!!, huh..malas amat sih jadi orang......

Prosesnya begini:

1. Jika kita meninggal sesuai dengan record kita di bumi, kita       akan ditempatkan di alam penantian yang menuju sorga atau alam penantian yang menuju neraka.

2. Kemudian apabila Yesus datang, maka sebagian dari orang yang telah mati akan dibangkitkan kembali (tidak seluruhnya). hal ini dapat dibaca dalam

1 Korintus 15:52
dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah

3. Orang yang dibangkitkan tersebut akan mendapat tubuh rohani yang baru, dan akan diberi undangan untuk menghadiri pesta perjamuan anak domba. Lho...kok cuma  sebagian, yang lainnya (yang udah mati) kok nggak bangkit    juga....Ih ! nggak percaya, lihat nih ayatnya"

Wahyu 20: 4-6
"Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama

Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya"

Nah, udah percaya kan....Jadi orang yang dibangkitkan nanti akan mendapat tubuh rohani, dan akan memerintah bersama Yesus selama 1000 tahun. (uenak..... tenan....kata teman saya dari jawa)

Lho ! yang diperintah siapa ?
Yang diperintah orang-orang yang masih hidup didunia. Orang-orang ini akan berkembang biak ( emang kucing ....maaf maksud saya bertambah banyak ) dan kehidupan manusia sama dengan sekarang ini, hanya sekarang yang memerintah sebuah pemerintahan tunggal yang dipimpin oleh Tuhan kita Yesus Kristus, dan Tuhan akan memerintah dengan tangan besi. Aduh mak...abis dah gue........

Trus, yang tidak dibangkitkan gimana ? Yang tidak dibangkitkan tetap berada di alam penantian, menunggu pengadilan terakhir.

4. Setelah Yesus memerintah (bersama dengan orang pilihanNya) selama seribu tahun, iblis akan dilepaskan, dan akan menyesatkan banyak orang. Akhirnya Tuhan                     menjatuhkan penghukumannya.

Trus...waktu Tuhan Yesus memerintah, 
IA memerintah dimana ?

Tuhan Yesus akan memerintah dari Yerusalem dan Tuhan juga akan memperbaiki bumi untuk sementara waktu.....

Wahyu 20:7-8
"Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya,
dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut"


Akhirnya ................or the last:

Wahyu 20:11-15
"Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya"

Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. 

Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
 
Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.
Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.
Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu"

Nah lho....udah jelas kan akhirnya. Kemudian Tuhan akan melenyapkan langit dan bumi, anda tahu apa artinya....langit dan bumi akan dibuang begitu saja (dikemanain ya planet buminya ?) Setelah itu baru diturunkan Yerusalem baru....Ini baru namanya sorga (tapi ini sebagian kecil dari sorga).

Wahyu 21:1-2
"Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.
Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya"


KESIMPULAN:
1. Orang yang meninggal ditempatkan di alam penantian
2. Jika nilai bagus (selama jadi manusia) akan memerintah bersama Tuhan Yesus selama 1000 tahun (cum laude)
3. Jika nilai tidak bagus, bengong lagi di alam penantian  selama 1000 tahun
4. Setelah 1000 tahun, Pengadilan dimulai kalau nilai bagus masuk sorga, tidak bagus....sorry ....you must go to hell

Udah jelas belum.? tulisan selanjutnya saya akan menuliskan tentang tingkatan sorga dan ada apa dengan cinta ?...eh, salah maksud saya, bagaimana kehidupan setelah Yerusalem Baru turun...
 

Posting Komentar untuk "Cerita Tentang Sorga (4)"

pictory