Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Yesus Secara Pribadi

Mengenal -Yesus- Secara -Pribadi
TUHAN, aku harus mengingat bahwa aku harus bertumbuh dalam pengenalanku akan ENGKAU.

Mengenal YESUS secara pribadi adalah jauh melebihi dari hanya sekedar mengetahuiNYA sebagai Juru Selamat.

Yesus mengatakan, "Domba-dombaKU mendengar suaraKu dan mereka mengikut Aku". Tuhan, aku tahu bahwa aku tidak termasuk dalam domba-dombaMu apabila aku tidak mendengar suaraMu.

Hanya ada dua jalan untuk mengenal Yesus: Melalui FirmanNya dan Roh Kudus. Sejarah, Kesenian dan Literatur sama sekali tak akan mengajarkan apa-apa tentang Yesus kepadaku.

Untuk mengenal Yesus, aku harus mengenalNya secara rohani. Kalau aku tidak membaca Firman, melakukan apa yang tertulis dalam FirmanNya, dan telingaku tidak mendengarkan Roh Kudus, maka aku tidak lagi belajar mengenal Yesus.

Bahkan lebih buruk lagi, pengetahuan yang kudapat mengenai DIA mulai hilang. Justru inilah yang menerangkan ada pengikut-pengikut Yesus yang pernah bekerja dengan penuh semangat untuk DIA, tapi secara berangsur-angsur menjadi dingin dan akhirnya meninggalkanNya.

Persekutuanku dengan Yesus harus dipelihara dari hari ke hari. Semakin hari aku harus semakin mengenalNya. Ia sendiri berkata, bahwa IA akan memuntahkan orang-orang yang mengenalNya secara suam-suam kuku. (Wahyu 3:16).

Bahkan IA mengatakan “.......Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari hadapan-Ku, kamu sekalian yang melakukan kejahatan!" (Mat 7:23).

Tuhan, bagaimana mungkin, orang-orang yang dikenal dunia ini sebagai hamba-hambaMu yang besar, yang banyak melakukan mujizat dalam namaMu dan hasil-hasil pekerjaannya dikenal dalam dunia ini, tetapi ENGKAU mengatakan tidak mengenal mereka...bahkan ENGKAU mengatakan mereka pembuat kejahatan?

Tuhan, aku tidak ingin mengenal engkau hanya sebagai “Jalan Keselamatan”, tetapi aku ingin mengenal ENGKAU secara pribadi...Aku ingin ENGKAU memanggilku, “sahabat”....banyak orang di dunia ini mengutip kata-kata ini, mereka mengatakan, bukankah

Yesus sendiri mengatakan kita "sahabat". Persahabatan artinya dua pihak saling mengenal dan saling mengasihi satu sama lainnya, bagaimana mungkin kita menjadi sahabat kalau kita sendiri tidak mengenalNya secara pribadi.

Kepada orang-orang di dunia, aku bukan hanya menawarkan Yesus sebagai "Jalan Keselamatan" tetapi aku juga harus menawarkan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat yang selalu menyertai dan membimbing mereka setiap hari, sebagai Tuhan yang dapat berbicara, bukan Tuhan yang mati.

Dan pada akhirnya orang-orang dapat melihat, ".........rupa Kristus menjadi nyata di dalam aku" (Gal 4:19).

Wahyu 3:16

"Aku tahu segala pekerjaanmu: Engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku."

Yesus mengasihi anda dan seluruh keluarga anda

Posting Komentar untuk "Mengenal Yesus Secara Pribadi "

pictory