Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Tentang Sorga (5)

yerusalem baru
Saya telah menguraikan tentang S
orga yaitu tempat tinggal BAPA dan kota baru yang akan diturunkan dari sorga, yaitu Yerusalem Baru. Kota ini akan turun setelah Yesus memerintah di bumi selama 1000 tahun. 

Jadi saudaraku yang harus kita kejar saat ini, ialah agar kita ikut bersama Yesus memerintah di bumi selama 1000 tahun. Itu kalau saudara mau, kalau tidak mau ya tinggal saja di alam penantian selama 1000 tahun.

Sorga sendiri terdiri dari beberapa tingkatan, tentang berapa banyaknya tingkatan yang ada kita tidak mengetahui secara pasti, karena Rasul Paulus sendiri diwaktu dibawa ke sorga dalam keadaan sadar dan tidak sadar, ayatnya ini:

2 Korintus 12:2-4
"Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau -- entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya -- orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga

Aku juga tahu tentang orang itu, -- entah di dalam tubuh entah di luar tubuh,
aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya --

ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata
yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia"

Rasul Paulus diangkat ke tingkat ketiga dari sorga, yaitu taman Firdaus, kalau saudara ingat waktu Yesus disalib, ia berkata kepada penjahat yang satunya:

Lukas 23:43
"Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga
engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus"

Kita melihat bahwa penjahat tersebut dibawa ke tempat dimana rasul Paulus juga dibawa yaitu di firdaus.

Ibrani 7:26
"Sebab Imam Besar yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa dan lebih tinggi dari pada
tingkat-tingkat sorga"

Dari ayat diatas kita dapat mengetahui bahwa sorga terdiri dari beberapa tingkat. Tuhan Yesus sendiri secara tidak langsung mengatakan adanya tingkatan sorga, hal ini dapat kita baca dalam:

Lukas 7:28
"Aku berkata kepadamu: Di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak ada seorang pun yang lebih besar dari pada Yohanes, namun yang terkecil dalam. Kerajaan Allah lebih besar dari padanya"

Kasihan juga Yohanes Pembaptis ya, padahal dari segi manusia ia saudara sepupu Tuhan Yesus, dari segi sorga, Ia yang mempersiapkan jalan untuk kedatangan Mesias, bahkan Yohanes Pembaptis sendiri yang membaptis SANG MESIAS. 

Memang ada 1 hal yang tidak dilakukan Yohanes, ia tidak menjadi pengikut Yesus, tapi kalau dipikir-pikir Musa, Abraham dan Nuh juga nggak pernah jadi pengikut Yesus ....ah, biarin ajalah nasib diri sendiri aja nggak jelas, kok...mikirin nasibnya si Yohanes Pembatis.

Setelah memerintah selama 1000 tahun, maka Iblis akan dilepaskan kembali, dan ia akan mempengaruhi orang-orang di bumi (yang pada waktu itu sudah penuh kembali dengan manusia) 

Banyak orang akan mengikut Iblis untuk kembali menyerang TUHAN. Mengapa orang-orang ini mau mengikut Iblis menyerang Tuhan Yesus? Sebab orang-orang ini adalah orang-orang yang sakit hati dengan Tuhan Yesus.

Anda harus ingat bahwa YESUS akan memerintah dengan tangan besi, atau dengan kata lain ia akan memerintah dengan keras. Setiap kesalahan langsung mendapat hukuman. Kalau kita lihat dari segi manusia sebenarnya manusia pada waktu itu hidupnya sudah enak.

Why ?
1. Karena Iblis dan pasukannya tidak ada (lagi dikurung).
2. Tuhan sendiri yang langsung memerintah.

Trus, knapa manusia masih mau memberontak kepada Tuhan? Disinilah kita melihat kebobrokan daging. Walaupun si iblis cs sudah dikurung, ternyata manusia masih mempunyai sifat jahat dalam dirinya, dulu...waktu si iblis masih ada...iblis selalu menjadi kambing hitam manusia, ( padahal si iblis itu malaikat bukan kambing....dan kulitnya tidak hitam).

Tuhan juga mau menunjukkan bahwa manusia itu sendiri sebenarnya jahat, bahkan kadangkala manusia lebih jahat dari Iblis. Apa bukti manusia lebih jahat dari Iblis:

1. Iblis takut sama Tuhan, bahkan mendengar nama Tuhan aja langsung gemetar.. Manusia nggak ada rasa takutnya,bahkan Tuhannya sendiri sering dia ejek, bahkan berani bilang Tuhan tidak ada, Tuhan sudah mati.

2. Iblis nggak pernah bunuh temannya (sesama setan), eh...manusia, enak aja bunuh manusia lainnya.

3. Setan-setan kerjanya kompak, sedangkan manusia kalo kerja saling memfitnah, saling menjatuhkan temannya sendiri. dll

Dari ketiga alasan diatas (sebenarnya banyak lagi) menunjukkan bahwa manusia sebenarnya lebih jahat dari si Iblis sendiri. Untuk itulah si Iblis dikurung 1000 tahun, sehingga manusia tidak mempunyai kambing hitam untuk disalahkan. Setelah 1000 tahun ternyata kelakuan manusia tidak berubah.

Setelah Iblis dikalahkan sekali lagi oleh Tuhan, maka semua manusia yang mati dibangkitkan kembali oleh Tuhan. Sedangkan manusia yang masih hidup tidak akan dimatikan, karena kalau dimatikan, Tuhan harus membangkitkan kembali....(yah, itu namanya kurang kerjaan)

Setiap manusia akan diadili menurut perbuatannya selama hidup di dunia, tidak ada yang dapat membohongi Tuhan, sebab semua kegiatan manusia dari lahir sampai mati telah difilmkan oleh sorga. Dan film tersebut tidak pernah putus, jadi selama 24 jam manusia trus di videoin. Bagi saudara-saudara yang kepingin jadi bintang film tapi nggak kesampean...

Jangan kuatir, saudara telah menjadi bintang film selama saudara hidup.....hanya film yang ini nggak pake akting dan tidak ada naskah film. 

Sutradaranya saudara sendiri....dan yang jelas, nggak ada honor yang diberikan, memang payah juga ya, masak kita di rekam tapi nggak dibayar...bener-bener melanggar undang-undang hak cipta.

Udah gitu filmnya nggak boleh kita ambil...menjadi hak milik sorga, Yah..apa boleh buatlah...suka-suka sorga....kita nurut aja deh, daripada dilempar ke neraka, ama malaikat yang badannya gede-gede kayak kingkong...(sorry ya kat, maksud gue badan lu besar banget, bukannya lu kayak kingkong)

Nggak percaya !!!.....ini baca ayatnya....(heran gue jadi manusia kok nggak percayaan)

Mazmur 139:15
"Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah"

Kemudian setelah saudara dinyatakan Lulus oleh Tuhan Yesus, maka saudara akan ditempatkan di Yerusalem Baru menurut nilai saudara. 

Bagi yang kesayangan Tuhan akan diletakkan di dalam bait Allah, dimana Tuhan sendiri tinggal di dalamnya, dan menjadi Imam disana. Sedangkan yang nilainya pas-pasan mendapat tempat yang paling jauh dari Bait Allah.

Nggak usah kuatir, walaupun saudara mendapat tempat yang paling jauh dari bait Allah, tapi saudara akan mendapat rumah lebih bagus dari rumah yang paling bagus di bumi.

Bagi yang dinyatakan tidak lulus, apa boleh buat saudara akan menari-nari sepanjang masa. Enak dong bisa nari.... I ya, saudara menari karena saudara dibakar dan tubuh saudara dimakan ulat, jadi saudara pasti berjingkrak-jingkrak kayak orang di disco atau di clubbing

Yah, itung-itung ngelanjutin hobby di bumi, hanya tempatnya beda, dan saudara tidak perlu makan ekstasi (atau obat lainnya) biar badan nggak capek, karena saudara dijamin akan kuat berjingkrak ria selama-lamanya.

Hi...ngeri amat, mau nakut-nakutin ya...ih, memang bebal, nggak pernah percaya..Ini baca firmannya:

Markus 9:43-44
"Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan;
[di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.]"

Udah percaya kan, susahnya lagi hukumannya nggak bakalan dapat potongan atau remisi, walaupun sorga berulang tahun, saudara tidak akan diberi bonus potongan hukuman (remisi), kayak di Indonesia waktu HUT RI.

Jadi bertobatlah sebab waktunya sudah dekat. Hari sudah menjelang malam, dan setiap orang yang dekat dengan Tuhan sudah diberi tahu bahwa IA akan datang kembali.

Kita nggak usah pusing-pusing memikirkan kita berada di sorga yang mana, selama kita dekat dengan Tuhan, taat menjalankan perintahnya maka hidup kita pasti akan bahagia selama-lamanya.

Dimanapun kita nanti ditempatkan sepanjang masih di sorga kita tidak perlu kuatir, karena sorga adalah suatu tempat yang tidak ada kesusahan di dalamnya, tidak ada air mata, tidak ada sakit penyakit, dan yang paling penting kita bisa dekat dengan TUHAN KITA, SANG PENCIPTA.

Untuk itulah kita diciptakan oleh Tuhan, untuk memuji dan menyembahNYA, selama hal ini tidak kita lakukan, maka tidak akan ada damai sejahtera dalam diri kita, karena kita mengingkari hakekat dari Penciptaan kita.

Wahyu 3:12
"Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru"

Posting Komentar untuk "Cerita Tentang Sorga (5)"

pictory